DAFTAR NAMA SEKOLAH PENERIMA DANA BOS KINERJA TAHUN 2020

Daftar Nama Sekolah Penerima Dana BOS Kinerja Tahun 2020

Daftar Nama Sekolah Penerima Dana BOS Kinerja Tahun 2020. Dana  Bantuan  Operasional  Sekolah  Kinerja  yang selanjutnya  disebut Dana BOS  Kinerja  adalah  program Pemerintah  Pusat  yang  dialokasikan  bagi  satuan pendidikan  dasar  dan  menengah  yang  dinilai  berkinerja baik  dalam  menyelenggarakan  layanan  pendidikan  di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian. 

Sebelum Admin menyampaikan informasi tentang Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Kinerja Tahun 2020 berikut ini tujuan adanya Dana BOS Kinerja. BOS Kinerja bertujuan untuk membantu kegiatan operasional  sekolah  dan  mendukung  kegiatan pembelajaran  yang  belum  tercukupi  oleh Dana BOS Reguler  sebagai  bentuk  penghargaan  atas  kinerja  baik dalam  menyelenggarakan  layanan  pendidikan  di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Kriteria Penerima Dana BOS Kinerja unntuk tahun 2020 ini hampir sama dengan kriteria sekolah penerima Dana BOS Afirmasi diprioritaskan  bagi  sekolah  yang  memenuhi  kriteria sebagai berikut:
a.  memiliki proporsi siswa  dari  keluarga  miskin yang lebih banyak;
b.  menerima Dana BOS Reguler yang lebih rendah; dan
c.  memiliki proporsi guru yang berstatus pegawai negeri sipil atau guru tetap yayasan yang lebih kecil.

Namun selain kriteria di atas, ada kriteria lain untuk Sekolah yang  ditetapkan sebagai penerima dana BOS Kinerja,  yakni sekolah tersebut telah memenuhi capaian mutu yang lebih tinggi berdasarkan:
a.  peta mutu pendidikan; 
b.  Indeks  Integritas  ujian  nasional  tahun  ajaran berkenaan; dan/atau 
c.  nilai ujian nasional tahun ajaran berkenaan.

Pada Tahun 2020 ini Alokasi dana BOS  Kinerja untuk Sekolah yang ditetapkan sebagai penerima Dana  BOS  Afirmasi tahun 2020 adalah sebesar  Rp60.000.000  (enam  puluh  juta  rupiah)  setiap sekolah.

Untuk Apa penggunaan Dana BOS Kinerja? Untuk tahun 2020 ini, penggunaan Dana BOS Kinerja berbeda dengan tahun sebelumnya. Penggunaan Dana BOS Kinerja tahun 2020 ini adalah untuk  membiayai  operasional  sekolah sesuai  dengan komponen penggunaan Dana  BOS  Reguler berdasarkan ketentuan  peraturan  perundang-undangan  yang mengatur mengenai Dana BOS Reguler. Penggunaan  Dana  BOS Kinerjai tidak  dapat digunakan untuk membiayai belanja yang sudah dibiayai secara  penuh  oleh  sumber  lain  yang  sah  dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Saat ini Daftar Nama Sekolah Penerima Dana BOS Kinerja Tahun 2020, telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Kepmendikbud) Nomor    582   /P/2020 Tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi  Dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020.

Daftar Nama-nama Sekolah atau Satuan Pendidikan Penerima Dana BOS Kinerja Tahun 2020 terdapat pada lampiran 2 Kepmendikbud Nomor    582   /P/2020 Tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi  Dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020.

Link download Daftar Nama Sekolah Penerima Dana BOS Kinerja Tahun 2020 (disini)

Demikian informasi tentang Daftar Nama Sekolah Penerima Dana BOS Kinerja Tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


Post a Comment

Previous Post Next Post