Ticker

6/recent/ticker-posts

Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Tahap 3 Gelombang 1, 2 Dan 3 Tahun 2020

 Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Tahap 3 Gelombang 1, 2 Dan 3 Tahun 2020

Bagaimana informasi daftar sekolah penerima BOS tahap 3 tahun 2020 ? Berikut ini informasi terkait Daftar Satuan Pendidikan atau Sekolah Penerima Dana BOS Reguler Tahap 3 Gelombang 1, 2 dan 3 Tahun 2020.  Bantuan Operasional Sekolah atau BOS adalah bantuan pendidikan berbentuk dana yang diberikan kepada sekolah dan madrasah untuk kepentingan nonpersonalia. Dana BOS diberikan berdasarkan jumlah siswa yang dimiliki sebuah sekolah. Saat ini, dana BOS terbagi menjadi dua, yaitu BOS yang berasal dari pemerintah pusat dan dana BOS yang berasal dari pemerintah daerah. Dana BOS dari pemerintah khusus untuk jenjang SD SMP SMA SMK juga terbagi dua yakni Dana BOS Reguler dan Dana BOS Kinerja.

Sebagaimana diketahui Pada bulai Mei 2020, Pemerintah tmencairkan dana BOS Reguler Tahap II Gelombang ke-1 untuk 34 provinsi sesuai Jadwal yang ditentukan. Dana BOS Reguler tersebut adalah dana BOS yang dialokasikan untuk membantu kebutuhan belanja operasional seluruh peserta didik pada satuan pendidikan dasar dan menengah.

Adapun mekanisme Dana BOS disalurkan langsung dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Sekolah dengan cara pemindahbukuan dana berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang diterbitkan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bagaimana mengetahui Daftar Satuan Pendidikan atau Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahap 3 Gelombang 1, 2 dan 3 Tahun 2020. Untuk mengetahui Bapak/Ibu bisa melakukan cek secara langsung melalui laman bos kemdikbud.go.id. Adapun cara cek untuk mengetahui sekolah atau Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah Reguler Tahap 3 Gelombang 1, 2 dan 3 Tahun 2020 adalah sebagai berikut.

Pertama buka wesbite bos kemdikbud.go.id lalu masuk ke fiture website atau langsung buka portal https://bos.kemdikbud.go.id/index.php/home

Kedua, Klik Penyaluran Dana, Kemudian Klik Laporan Penyaluran Dana, Selanjutnya ubah Status tahap atau pilih Tahap 3 kilk Tampilkan maka akan muncul Status Penyaluran BOS Tahun 2020 Tahap 3

Ketiga, Untuk mengetahui Daftar Satuan Pendidikan atau Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahap 3 Gelombang 1 Tahun 2020 selanjutnya silahkan klik NAMA PROVINSI setelah itu KLIK NAMA KABUPATEN/KOTA selanjutnya klik EXCEL atau download data Excel. Silahkan buka file Excel yang sudah didownload  maka akan muncul Daftar Satuan Pendidikan atau Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Reguler Tahap 3 Gelombang 1 Tahun 2020.

Begitu pula untuk mengetahui Daftar Satuan Pendidikan atau Sekolah Penerima Dana BOS Reguler Tahap 3 Gelombang 2 dan 3 Tahun 2020, sama seperti halya cara cek Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Reguler Tahap 3 Gelombang 1 Tahun 2020.

Demikian informasi tentang Daftar Satuan Pendidikan atau Sekolah Penerima Dana BOS Reguler Tahap 3 Gelombang 1, 2 dan 3 Tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, bagi bapak/ibu yang ingin memastikan apakah dana BOS sudah dapat dicairkan atau belum.




Posting Komentar

0 Komentar