DOWNLOAD BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN PPPK (P3K) NON GURU TAHUN 2021

download Buku Petunjuk Pendaftaran PPPK (P3K) Non Guru Tahun 2021 pdf


Download Buku Petunjuk Pendaftaran PPPK (P3K) Non Guru Tahun 2021. Untuk formasi PPPK Non Guru tahun 2021, setiap pelamar hanya dapat mendaftar di 1 (satu) formasi jabatan pada 1 (satu) instansi dalam 1 (satu) kali periode pendaftaran.Adapun yang dimaksud Periode pendaftaran adalah satu kurun waktu tertentu dimana beberapa instansi yang membuka pendaftaran pada periode yang bersamaan.

 

Berdasarkan Buku Petunjuk Pendaftaran PPPK (P3K) Non Guru Tahun 2021 yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Non Guru 2021 adalah Warga Negara Indonesia yang berkeinginan dan memenuhi syarat sesuai peraturan masing-masing instansi (Formasi, Jabatan, dll) selama batas usia yang dipersyaratkan terpenuhi.

 

Dalam Buku Petunjuk Pendaftaran PPPK (P3K) Non Guru Tahun 2021 dijelaskan bahwa Saat mendaftar batas usia pelamar Seleksi PPPK Non Guru Tahun 2021 minimal 20 tahun dan paling tinggi 1 tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Adapun Ketentuan Umum Pelamar yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Non Guru 2021 adalah: 1) Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih; 2) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS/Prajurit TNI/Kepolisian Negara RI; 3) Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta; 4) Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara RI; 5) Tidak menjadi anggota/pengurus Parpol atau terlibat politik praktis; 6) Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan; 7) Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar; dan 8) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.

 

Dalam memilih formasi, gunakan ijazah untuk melamar sesuai dengan formasi dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan. Terkait dengan persyaratan akreditasi, Akreditasi Jurusan dan Akreditasi Kampus yang diakui adalah status akreditasi yang tertera pada saat kelulusan sesuai dengan tanggal ijazah.

 

Dinyatakan dalam Buku Petunjuk Pendaftaran PPPK (P3K) Non Guru Tahun 2021 pdf bahwa Dokumen dan ukuran yang diunggah saat mengajukan lamaran adalah 1) Scan Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg; 2) Scan Swafoto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg. 3) Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg; 3) Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf; 4) Scan Ijazah + Serdik/STR maksimal 800 Kb bertipe file pdf; 5) Scan Transkrip Nilai maksimal 500 Kb bertipe file pdf; dan 8) Scan Dokumen Pendukung lainnya maksimal 800 Kb bertipe file pdf.

 

Agar berhasil mengunggah file, pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di unggah tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yang dipersyaratkan di SSCASN. Apabila melebihi dari batasan ukuran yang ditetapkan, maka secara otomatis file atau dokumen yang Anda unggah akan ditolak oleh sistem. Jika mengalami kegagalan dalam unggah dokumen persyaratan, silahkan refresh halaman dan pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di unggah tidak melebihi dari batasan masing-masing dokumen yang dipersyaratkan dalam aplikasi SSCASN. Selain itu, agar proses unggah dokumen dapat lebih cepat bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies, gunakan koneksi internet yang stabil, space bandwith yang cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.

 

Lebih lengkap silahkan download Buku Petunjuk Pendaftaran PPPK (P3K) Non Guru Tahun 2021 pdf melalui link yang tersedia.

 

Link download Buku Petunjuk Pendaftaran PPPK (P3K) Non Guru Tahun 2021

 

Demikian informasi tentang Buku Petunjuk Pendaftaran PPPK (P3K) Non Guru Tahun 2021 pdf semoga ada manfaatnya, terima kasih.




Post a Comment

Previous Post Next Post