DOWNLOAD BUKU PANDUAN PEMUTAKHIRAN DATA SARANA PRASARANA DI DAPODIK

Download Buku Panduan Pemutakhiran Data Sarana Prasarana di Dapodik


Download Buku Panduan Pemutakhiran Data Sarana Prasarana di Dapodik. Standar sarana dan prasarana merupakan standar untuk kriteria minimal terkait informasi sarana dan prasarana yang harus tersedia dari setiap Satuan Pendidikan dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan, Tujuannya agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Dalam rangka peningkatan mutu Kualitas Sarana Prasana, maka Satuan Pendidikan perlu melakukan pemutakhiran data kerusakan bangunan (sarana prasana) pada Aplikasi Dapodik. Kelengkapan data yang harus diisi meliputi ketersediaan sarana dan prasarana serta penilaian tingkat kerusakan bangunan dan ruangan.


Sebelum Anda melakukan Pemutakhiran Data Kerusakan Bangunan (Sarana Prasarana) pada Aplikasi Dapodik, sebaiknya terlebih dahulu Download Buku Panduan Analisis Tingkat Kerusakan Bangunan Sekolah. Adapun  Tata Cara Pemutakhiran Data Kerusakan Bangunan (Sarana Prasarana) pada Aplikasi Dapodik berdasarkan  Buku Panduan Pemutakhiran Data Sarana Prasarana di Dapodik adalah cara untuk memperbaiki kerusakan bangunan pada Dapodik:

Perbaikan Kerusakan Bangunan:

·          Pilih Menu Sarpras, submenu Tanah dan Bangunan;

·          Pilih satu baris tanah;

·          Pilih satu baris Bangunan kemudian tekan tombol kondisi;

·          Isi kondisi Pondasi, Struktur dan Atap.

·          Tekan tombol simpan dan tutup.

Perbaikan Kerusakan Sarana/Ruang:

·          Pilih Ruang Kelas/Ruang Kepala Sekolah/Kamar Mandi atau WC/Ruang Penunjang;

·          Buka detail bangunan (icon +);

·          Pilih Ruang, kemudian tekan tombol kondisi ruang;

·          Isi persentase tingkat kerusakan Dinding, Kaca, Pintu, Kusen, Plafon, Lantai, Utilitas, Instalasi Air dan Finishing;

·          Tekan tombol simpan dan tutup.


Informasi lebih lengkap dapat melihat panduan Pemutakhiran Data Sarana Prasana di Dapodik. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

 

Link download Buku Panduan Pemutakhiran Data Sarana Prasarana di Dapodik (DISINI)

 

Link download Buku Panduan Analisis Tingkat Kerusakan Bangunan Sekolah (DISINI)

 

Demikian informasi tentang  Link Download Buku Panduan Pemutakhiran Data Sarana Prasarana di Dapodik. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post