RINCIAN FORMASI KEBUTUHAN CPNS PPATK TAHUN 2023

Rincian Formasi Kebutuhan CPNS PPATK Tahun 2023 PDF



Pengumuman tentang Persyaratan dan Rincian Formasi Kebutuhan CPNS PPATK Tahun 2023 disampaikan melalui Pengumuman Ketua Tim Pengadaan CPNS PPATK Nomor 13 Tahun 2023 Tentang Pengadaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) PPATK (Pusat Pelaporan Dan Analisis Transaksi Keuangan) Tahun Anggaran 2023.

 

Sebagaimana diketahui Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) (bahasa Inggris: Indonesian Financial Transaction Reports and Analysis Center/INTRAC) adalah lembaga independen yang dibentuk dalam rangka mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang. Lembaga ini memiliki kewenangan untuk melaksanakan kebijakan pencegahan dan pemberantasaan pencucian uang sekaligus membangun rezim anti pencucian uang dan kontra pendanaan terorisme di Indonesia. Hal ini tentunya akan sangat membantu dalam upaya menjaga stabilitas sistem keuangan dan menurunkan terjadinya tindak pidana asal (predicate crimes). PPATK, yang bertanggung jawab kepada Presiden RI, dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya bersifat independen dan bebas dari campur tangan dan pengaruh kekuasaan mana pun. PPATK berkedudukan di Jakarta, Indonesia. Susunan organisasi PPATK terdiri atas kepala, wakil kepala, jabatan struktural lain, dan jabatan fungsional. Pencucian uang sebagai suatu kejahatan yang berdimensi internasional merupakan hal baru di banyak negara termasuk Indonesia. Sebegitu besar dampak negatif terhadap perekonomian suatu negara yang dapat ditimbulkannya, mendorong negara-negara di dunia dan organisasi internasional menaruh perhatian serius dan khusus terhadap pencegahan dan pemberantasan masalah ini.

 

Isi Pengumuman tentang Persyaratan dan Rincian Formasi Kebutuhan CPNS PPATK Tahun 2023 PDF menyatakan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 544 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Pusat Tahun Anggaran 2023, bersama ini Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada Putra/Putri terbaik Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut:


Jumlah alokasi formasi CPNS pada PPATK Tahun An ggaran 2023 adalah sebanyak 50 (lima puluh) formasi, Adapun Rincian Formasi Kebutuhan CASN CPNS PPATK Tahun 2023 dapay dilihat pada salinan Pengumuman Ketua Tim Pengadaan CPNS PPATK Nomor 13 Tahun 2023 Tentang Pengadaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) PPATK (Pusat Pelaporan Dan Analisis Transaksi Keuangan) Tahun Anggaran 2023


Selegkapnya silahkan download dan baca Pengumuman Ketua Tim Pengadaan CPNS PPATK Nomor 13 Tahun 2023 tentang Persyaratan dan Rincian Formasi Kebutuhan CPNS PPATK Tahun 2023, melalui link yang admin sediakan. 



LINK DOWNLOAD DISINI


Demikian informasi tentang Pengumuman tentang Persyaratan dan Rincian Formasi Kebutuhan CPNS PPATK Tahun 2023. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =


Post a Comment

Previous Post Next Post