APLIKASI SKHU SD DAN SMP TAHUN 2024 KURIKULUM 2013 PLUS PENGUMUMAN KELULUSAN

Aplikasi SKHU SD dan SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013

Aplikasi SKHU SD dan SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel plus Pengumuman Kelulusan. SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) adalah surat keterangan yang dikeluarkan oleh sekolah yang berisi nilai hasil ujian sekolah atau ujian nasional. SKHU dikeluarkan sebelum ijazah atau STTB dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan. SKHU digunakan untuk mendaftar sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Dalam perluasan pengertian SKHU adalah daftar nilai hasil belajar yang dimiliki siswa setelah lulus dari satuan pendidikan, sebelum diterbitkannya ijazah atau STTB.

Aplikasi SKHU SD Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel, SKHU SD adalah surat keterangan yang dikeluarkan oleh Sekolah Dasar (SD/MI Sederajat) yang berisi daftar nilai hasil ujian sekolah sebagai pengganti nilai ijazah sebelum diterbitkan ijazah atau STTB oleh SD tersebut. Lambatnya penerbitan Ijazah karena blangko ijazah biasanya diterbitkan oleh kementerian atau dinas pendidikan provinsi. Sedangkan yang dimaksud Aplikasi SKHU SD Tahun 2024 Kurikulum 2013 adalah aplikasi yang membantu pengolahan nilai ujian sekolah atau nilai ijazah.


Aplikasi SKHU SD Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel

Aplikasi SKHU SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel, SKHU SMP/MTs merupakan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP / MTs atau Sederajat), yang dibasanya ditanda tangani oleh kepala sekolah yang bersangkutan yang berisi daftar nilai hasil ujian sekolah dan nilai hasil ujian nasional sebagai pengganti nilai ijazah sebelum diterbitkan ijazah atau STTB oleh SMP / MTS tersebut. Lambatnya penerbitan Ijazah SMP/MTS karena Ijazah merupakan dokumen resmi yang penerbitan dilakukan oleh kementerian atau dinas pendidikan provinsi. Sedangkan yang dimaksud Aplikasi SKHU SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 adalah aplikasi yang membantu Bapak/Ibu guru di SMP/MTs dalam pengolahan nilai ujian sekolah atau nilai ijazah.


Aplikasi SKHU SD dan SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel diterbitkan harus mengacu pada aturan yang berlaku. Sebagaimana diketahui Hasil Ujian Sekolah/Madarasah tahun 2024 harus mengacu pada Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ujian yang Diselenggarakan Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, dan Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2024 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Adapun ketentuan pengolahan nilai ijazah khusus untuk SD dan SMP mengacu pada Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Nomor 5 Tahun 2024.

Pada share kali ini admin akan membagikan contoh Aplikasi SKHU SD Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel yang pengelolaan nilai telah disesuaikan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Nomor 5 Tahun 2024, yang menyatakan bahwa untuk SD dan SDLB, diperoleh dari rata-rata nilai lima semester  terakhir  (kelas  4,  kelas  5,  dan  kelas  6 semester gasal); dan sebagai tambahan nilai kelulusan, dapat  ditambahkan  nilai  semester  genap  kelas  6  dan hasil  ujian  sekolah  yang  dilakukan  dalam  bentuk portofolio  nilai  rapor  serta  prestasi  yang  diperoleh sebelumnya,  penugasan,  tes  daring,  dan/atau  bentuk asesmen jarak jauh lainnya.


Aplikasi SKHU SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel

Selain itu Admin juga membagikan link contoh Aplikasi  SKHU SMP  2024 Kurikulum 2013 format excel yang pengelolaan nilai kelulusan dan Ijazah SMP juga telah disesuaikan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Nomor 5 Tahun 2024, yang menyatakan bahwa untuk  SMP  dan  SMPLB,  diperoleh  dari  rata-rata  nilai lima  semester  terakhir  (kelas  7,  kelas 8,  dan  kelas 9 semester gasal); dan sebagai tambahan nilai kelulusan, dapat  ditambahkan  nilai  semester  genap  kelas 9 dan hasil  ujian  sekolah  yang  dilakukan  dalam  bentuk portofolio  nilai  rapor  serta  prestasi  yang  diperoleh sebelumnya,  penugasan,  tes  daring,  dan/atau  bentuk asesmen jarak jauh lainnya.

Bagi Bapak/Ibu guru yang mendapat tugas mengolah nilai ujian sekolah atau mengolah nilai untuk kelulusan ada baiknya untuk mencoba Aplikasi SKHU SD dan SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel. Dengan menggunakan aplikasi pengolahan nilai ini maka pekerjaan Bapak/Ibu guru akan terbantu atau akan lebih mudah selesai. Aplikasi ini memiliki output atau hasil berupa Surat Keterangan Kelulusan dan Surat Keterangan Hasil Ujian. Jadi dengan menggunakan Aplikasi SKHU SD dan SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 beberpa pekerjaan bisa dilakukan sekaligus. Serta dimungkin bapak/ibu akan memiliki dokumen nilai peserta didik dalam dokumen digital. Karena hasil pekerjaan ini bisa didokumenkan dalam bentuk file di simpan di komputer atau dalam penyimpan digital seperti google drive.

Bagi yang berminat untuk memiliki Aplikasi SKHU SD dan SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel berikut ini link download.



Demikian share informasi tentang Aplikasi SKHU SD dan SMP Tahun 2024 Kurikulum 2013 format excel plus Pengumuman Kelulusan. Jangan lupa untuk disharekan kepada rekan-rekan guru lain yang memutuhkan. Serta dapat berbagi informasi menarik lainnya melalui blog forum guru nusantara ini. Dari guru dan untuk guru di seluruh nusantara.


Post a Comment

Previous Post Next Post