Modul Pembelajaran Matematika SMP Kelas 8 Materi : Pola Bilangan

 

Modul Pembelajaran PJJ Matematika 8 Materi Pokok : Pola Bilangan (KD 3.1 dan KD 4.1)

Modul Pembelajaran PJJ Matematika SMP Kelas 8 Materi Pokok : Pola Bilangan (KD 3.1 dan KD 4.1) akan membimbing siswa melakukan pembelajaran mandiri guna menguasai Kompetensi Dasar  3.1 Membuat generalisasi dari pola pada barisan bilangan dan barisan konfigurasi objek, dan  4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pola pada barisan bilangan dan barisan konfigurasi objek.

 

Setelah belajar materi pada Modul Pembelajaran PJJ Matematika 8 Materi Pokok : Pola Bilangan (KD 3.1 dan KD 4.1), diharapkan Peserta Didik dapat :

1. Dalam mengikuti pembelajaran ini, peserta didik diharapkan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum dan sesudah melakukan aktivitas 1 dan 2

2. Setelah membaca dan mencermati konteks Pertumbuhan Rambut pada aktivitas 1, peserta didik dapat menentukan panjang rambut pada pola pada barisan bilangan dengan benar.

3. Setelah membaca dan mencermati konteks Pertumbuhan Rambut pada aktivitas 1, peserta didik dapat mempredikdi pola pada barisan bilangan dengan benar.

4. Setelah membaca dan mencermati konteks Pertumbuhan Rambut pada aktivitas 1, peserta didik dapat menggeneralisasi pola pada barisan bilangan dengan benar.

5. Setelah membaca dan mencermati konteks Segitiga pada aktivitas 2, peserta didik dapat menentukan panjang rambut pada pola pada barisan konfigurasi objek dengan benar.

6. Setelah membaca dan mencermati konteks Segitiga pada aktivitas 2, peserta didik dapat memprediksi pola pada barisan konfigurasi objek dengan benar.

7. Setelah membaca dan mencermati konteks Segitiga pada aktivitas 2, peserta didik dapat menggeneralisasi pola pada barisan konfigurasi objek dengan benar.

8. Setelah mencermati permasalahan pola bilangan dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan dengan benar.

 



 

Itulah contoh Modul Pembelajaran PJJ Matematika 8 Materi Pokok : Pola Bilangan (KD 3.1 dan KD 4.1) Selamat Belajar, semoga sukses.



Post a Comment

Previous Post Next Post