Modul Pembelajaran PJJ PPKN SMP Kelas 8 Materi Pengertian dan Hakekat Kedaulatan

 

Modul Pembelajaran PJJ PPKN SMP Kelas  8 Materi Pengertian dan Hakekat Kedaulan

Modul Pembelajaran PJJ PPKN SMP Kelas  8 Materi Pengertian dan Hakekat Kedaulatan. Modul ini merupakan bahan ajar berseri yang dirancang untuk digunakan dalam belajar mandiri. Modul ini akan membantu dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi Peserta Didik untuk mencapai kompetensi yang dituju secara mandiri. Sebagai bahan ajar, unsur-unsur pokok modul ini terdiri atas (a) tujuan pembelajaran, (b) aktivitas pembelajaran, dan (c) evaluasi. Tujuan pembelajaran menjadi sasaran penguasaan kompetensi yang dituju dalam belajar. Aktivitas pembelajaran berupa aktivitas-aktivitas yang akan lakukan agar memperoleh pengalaman-pengalaman belajar yang bermakna dalam mencapai tujuan pembelajaran. Evaluasi ialah proses penentuan kesesuaian antara proses dan hasil belajar dengan tujuan pembelajaran. Dalam hal ini, evaluasi bertujuan untuk memberikan latihan sekaligus mengukur tingkat ketercapaian kompetensi yang diperoleh sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan pada bagian awal modul.

 

Setelah belajar materi pada Modul Pembelajaran PJJ PPKN SMP Kelas  8 Materi Pengertian dan Hakekat Kedaulatan, diharapkan Peserta Didik dapat :

1. berdoa sebelum dan sesudah menjabarkan pengertian kedaulatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. bertanggung jawab menjabarkan pengertian kedaulatan dengan mempelajarinya secara sungguh-sungguh. 3. menjabarkan pengertian kedaulatan dengan membaca materi dan menjawab pertanyaan pada graphic organizer.

4. membuat laporan secara tertulis tentang pengertian kedaulatan dengan bahasa yang santun dalam mengisi graphic organizer.

 



 

Itulah contoh Modul Pembelajaran PJJ PPKN SMP Kelas  8 Materi Pengertian dan Hakekat Kedaulatan. Selamat Belajar, semoga sukses.



= Baca Juga =



No comments

Theme images by Jelajah Informasi (https://www.ainamulyana.com/. Powered by Blogger.