Modul Pembelajaran Seni Budaya - Seni Rupa SMP Kelas 8 Materi Menggambar Poster

 

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Mata Pelajaran Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas 8 Materi Menggambar Poster

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Mata Pelajaran Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas 8 Materi Menggambar Poster. Modul ini merupakan bahan ajar berseri yang dirancang untuk digunakan dalam belajar mandiri. Modul ini akan membantu dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi Ananda untuk mencapai kompetensi yang dituju secara mandiri. Sebagai bahan ajar, unsur-unsur pokok modul ini terdiri atas (a) tujuan pembelajaran, (b) aktivitas pembelajaran, dan (c) evaluasi. Tujuan pembelajaran menjadi sasaran penguasaan kompetensi yang dituju dalam belajar. Aktivitas pembelajaran berupa aktivitas-aktivitas yang akan lakukan agar memperoleh pengalaman-pengalaman belajar yang bermakna dalam mencapai tujuan pembelajaran. Evaluasi ialah proses penentuan kesesuaian antara proses dan hasil belajar dengan tujuan pembelajaran. Dalam hal ini, evaluasi bertujuan untuk memberikan latihan sekaligus mengukur tingkat ketercapaian kompetensi yang diperoleh sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan pada bagian awal modul.


Tujuan Pembelajaran Modul Pembelajaran Jarak Jauh Mata Pelajaran Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas 8 Materi Menggambar Poster, adalah sebagai berikut

1. Setelah mengobservasi beberapa poster yang temanya berbeda, peserta didik dapat merumuskan ciri-ciri poster dengan benar.

2. Setelah mengkaji poster-poster menurut temanya, peserta didik dapat menetapkan tema poster dengan tepat.

3. Setelah mengeksplorasi tampilan beberapa poster berbeda cara pembuatannya, peserta didik dapat menganalisis teknik pembuatan poster dengan benar.

 




Itulah contoh Modul Pembelajaran Jarak Jauh Mata Pelajaran Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas 8 Materi Menggambar Poster. Selamat belajar, semoga sukses.



Post a Comment

Previous Post Next Post