Download Modul Pembelajaran Matematika Kelas 10 (X) SMA SMK

Download Modul Pembelajaran Matematika Kelas 10 (X) SMA SMK


Download Modul Pembelajaran Matematika Kelas 10 (X) SMA SMK. Modul pembelajaran merupakan alat atau sarana pembelajaran yang berisi materi, metode, batasan-batasan, dan cara mengevaluasi yang dirancang secara sistematis dan menarik untuk mencapai kompetensi/subkompetensi yang diharapkan sesuai dengan tingkat kemampuan peserta didik. Selain itu pada umum modul pembelajaran adalah suatu unit yang lengkap yang berdiri sendiri dan terdiri atas suatu rangkaian kegiatan belajar yang disusun untuk membantu peserta didik mencapai sejumlah tujuan yang dirumuskan secara khusus dan jelas.

 

Terdapat 10 buah Modul Pembelajaran Matematika Kelas 10 (X) SMA SMK, yakni 1) Modul KD 3.1. Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya dan KD 4.1. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable. 2) Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.2. Menjelaskan dan menentukan penyelesaian pertidaksamaan rasional dan irasional satu variabel dan KD 4.2. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan rasional dan irasional satu variabel. 3) Modul KD 3.3. Menyusun sistem persamaan linear tiga variabel dari masalah kontekstual dan 4.3. Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan sistem persamaan linear tiga variable; 4) Modul 3.4. Menjelaskan dan menentukan penyelesaian sistem pertidaksamaan dua variabel (linearkuadrat dan kuadrat-kuadrat) dan KD 4.4. Menyajikan dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sistem pertidaksamaan dua variabel (linear-kuadrat dan kuadrat-kuadrat.

 

5) Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.5. Menjelaskan dan menentukan fungsi (terutama fungsi linear, fungsi kuadrat, dan fungsi rasional) secara formal yang meliputi notasi, daerah asal, daerah hasil, dan ekspresi simbolik, serta sketsa grafiknya dan KD 4.5. Menganalisa karakteristik masing – masing grafik (titik potong dengan sumbu, titik puncak, asimtot) dan perubahan grafik fungsinya akibat transformasi f2(x), 1/f(x), |f(x)| dsb. 6) Modul KD 3.6. Menjelaskan operasi komposisi pada fungsi dan operasi invers pada fungsi invers serta sifat-sifatnya serta menentukan eksistensinya dan KD4.6. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi komposisi dan operasi invers suatu fungsi.

 

7) Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.7. Menjelaskan rasio trigonometri (sinus, cosinus, tangen, cosecan, secan, dan cotangen) pada segitiga siku-siku dan KD 4.7. Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan rasio trigonometri (sinus, cosinus, tangen, cosecan, secan, dan cotangen) pada segitiga siku-siku. 8) Modul KD 3.8. Menggeneralisasi rasio trigonometri untuk sudut-sudut di berbagai kuadran dan sudutsudut berelasi dan KD 4.8. Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan rasio trigonometri sudutsudut di berbagai kuadran dan sudut-sudut berelasi; 9) Modul 3.9. Menjelaskan aturan sinus dan cosinus dan KD 4.9. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan aturan sinus dan cosinus. 10) Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.10. Menjelaskan fungsi trigonometri dengan menggunakan lingkaran satuan dan KD 4.10. Menganalisa perubahan grafik fungsi trigonometri akibat perubahan pada konstanta pada fungsi y = a sin b(x + c) + d.

 

Bagi Anda yang membutuhkan Modul Pembelajaran Matematika Kelas 10 (X) SMA SMK silahkan download melalui link yang tersedia di bawah ini.

 

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) Modul KD 3.1. dan KD 4.1. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.2. dan KD 4.2. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.3. dan KD 4.3. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.4. dan KD 4.4. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.5. dan KD 4.5. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.6. dan KD4.6. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.7. dan KD 4.7. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X)KD 3.8. dan KD 4.8. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.9. dan dan KD 4.9. (DISINI)

Link download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) KD 3.10. dan KD 4.10. (DISINI)


Baca Juga Kumpulan Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 11 (XI) ---disini

Baca Juga Kumpulan Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 12 (XII) ---disini

 

Demikian informasi tentang Download Modul Pembelajaran Matematika SMA SMK Kelas 10 (X) yang dapat digunakan untuk membantu pelaksanaan pembelajar jarak jauh (PJJ) maupun pembelajaran reguler atau tatap muka. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




= Baca Juga =



1 Comments

Previous Post Next Post