PANDUAN INTEGRASI SIMPKB DENGAN AKUN BELAJAR.ID DAN SE DIRJEN GTK KEMENDIKBUDRISTEK NOMOR: 0697/B.B5/GT.01.15/2022 TENTANG AKUN BELAJAR.ID SEBAGAI SSO SIMPKB

Panduan tata cara Integrasi SIMPKB dengan Akun belajar.id


Panduan tata cara Integrasi SIMPKB dengan Akun belajar.id dan Surat Edaran SE Dirjen GTK Kemendikbudristek Nomor: 0697/B.B5/GT.01.15/2022 15 Februari 2022 tentang Integrasi Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB ditujukan untuk seleuruh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi, Kab/Kota Seluruh Indonesia dan Guru dan Tenaga Kependidikan Seluruh Indonesia.

 

Isi SE Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek Nomor: 0697/B.B5/GT.01.15/2022 tertanggal 15 Februari 2022 tentang Integrasi Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB menyatakan bahwa Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) yang dipergunakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bertujuan meningkatkan layanan akses dan kualitas keprofesian guru dan tenaga kependidikan untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus melakukan perubahan dan perbaikan layanan khususnya pemanfaatan platform teknologi sesuai dengan Persesjen Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemanfaatan Data Pokok Pendidikan untuk akun akses layanan pembelajaran.

 

Para Guru dan Tenaga Kependidikan dihimbau untuk melakukan aktivasi dan memanfaatkan akun belajar.id sebagai penunjang pembelajaran daring yang diselenggarakan oleh sekolah di masa pandemi maupun kondisi kenormalan baru. Pemanfaatan akun belajar.id dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sign On (SSO).


Sehubungan dengan hal tersebut, diberitahukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi, Kabupaten, dan Kota serta Guru dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 12 Maret 2022 akun belajar.id akan digunakan sebagai SSO SIMPKB guna menyempurnakan layanan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan. Adapun petunjuk dan tata cara penggunaan SSO akun belajar.id dapat diperoleh pada laman login SIMPKB itu sendiri.

 

Bagi Anda yang membutuhkan Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek Nomor: 0697/B.B5/GT.01.15/2022 tertanggal 15 Februari 2022 tentang Integrasi Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB dan Juknis atau Panduan tata Cara Integrasi SIMPKB dengan Akun belajar.id

 

Link download Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek Nomor: 0697/B.B5/GT.01.15/2022 tentang Integrasi Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB (disini)

 

Link download Juknis atau Panduan tata Cara Integrasi SIMPKB dengan Akun belajar.id (disini)

 

Demikian informasi tentang  Panduan Integrasi SIMPKB dengan Akun belajar.id dan Surat Edaran SE Dirjen GTK Kemendikbudristek Nomor: 0697/B.B5/GT.01.15/2022 15 Februari 2022 tentang Integrasi Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB. Semoga ada manfaatnya, terima kasih. 



= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post