Ticker

6/recent/ticker-posts

Permendikbud No 20 Tahun 2016 Tentang SKL (Standar Kompetensi Lulusan) Pendidikan Dasar Dan Menengah

Permendikbud No 20 Tahun 2016 Tentang SKL (Standar Kompetensi Lulusan) Pendidikan Dasar Dan Menengah



PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2016 TENTANG STANDAR KOMPETENSI LULUSAN PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH.


Dalam Pasal 1 Permendikbud Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar Dan Menengah dinyatakan bahwa (1) Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah digunakan sebagai acuan utama pengembangan standar isi, standar proses, standar penilaian pendidikan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan. (2) Standar Kompetensi Lulusan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi: a) Kompetensi Lulusan SD/MI/SDLB/Paket A; b) Kompetensi Lulusan SMP/MTs/SMPLB/Paket B; dan c) Kompetensi Lulusan SMA/MA/SMK/MAK/SMALB/Paket C. (3) Standar Kompetensi Lulusan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Menteri ini.


Dalam Pasal 2 Permendikbud No 20 Tahun 2016 Tentang SKL (Standar Kompetensi Lulusan) Pendidikan Dasar Dan Menengah dinyatakan bahwa Pada saat Peraturan Menteri ini mulai berlaku, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 54 Tahun 2013 Tentang Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Selengkapnya silahkan download 1 Permendikbud No 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar Dan Menengah

Link download Permendikbud No 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar Dan Menengah (Disini)

Demikian informasi tenntang Permendikbud Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar Dan Menengah. Semoga ada manfaatnya.

Post a Comment

0 Comments