Modul Pembelajaran PJJ SMP IPA Kelas 8 Materi Pokok : Sistem Organisasi Kehidupan dan Struktur Sel Tumbuhan atau Hewan

Modul Pembelajaran PJJ IPA 8 Materi Pokok : Sistem Organisasi Kehidupan dan Struktur Sel Tumbuhan/Hewan


Modul Pembelajaran PJJ IPA SMP  Kelas 8 Materi Pokok : Sistem Organisasi Kehidupan dan Struktur Sel Tumbuhan/Hewan akan membimbing siswa melakukan pembelajaran mandiri guna menguasai Kompetensi Dasar  3.6. tentang Mengidentifikasi sistem organisasi kehidupan mulai dari tingkat sel sampai organisme dan komposisi utama penyusun sel, dan Kompetensi Dasar 4.6. tentang Membuat model struktur sel tumbuhan/hewan.


Setelah mempelajari Modul Pembelajaran PJJ IPA 8 Materi Pokok : Sistem Organisasi Kehidupan dan Struktur Sel Tumbuhan/Hewan, diharapkan peserta didik dapat:

1. Dengan membaca dan mengamati gambar, Peserta didik dapat mengidentifikasi bagian-bagian penyusun pada sel hewan dan sel tumbuhan.

2. Dengan pengamatan gambar, Peserta didik mampu menjelaskan keuntungan ukuran sel yang sangat kecil.

3. Melalui kegiatan membaca, Peserta didik dapat mendeskripsikan struktur penyusun tubuh makhluk hidup.

4. Setelah mempelajari struktur penyusun tubuh makhluk hidup, peserta didik dapat menganalisis kejadian yang berkaitan dengan fungsi struktur tubuh di kehidupan sehari-hari

5. Dengan mengerjakan tugas projek, peserta didik mampu membuat model sel hewan atau sel tumbuhan dengan menggunakan bahan yang ada di lingkungan.

6. Melalui kegiatan pembelajaran luring dan daring, peserta didik dapat mengembangkan sikap tanggung jawab, kejujuran, dan kedisiplinan.

 



 

Itulah contoh Modul Pembelajaran PJJ IPA 8 Materi Pokok : Sistem Organisasi Kehidupan dan Struktur Sel Tumbuhan/Hewan. Selamat belajar, semoga sukses.



Post a Comment

Previous Post Next Post